Flu Babu

Dengan kepala pusing, bersin-bersin, batuk, hidung tersumbat, ingusan, radang tenggorokan, sariawan dan demam yang datang pada satu waktu, aku merasakan dirikulah pemilik dari 8 keajaiban dunia.

Selama sebulan blog ini tak tersentuh, karena flu datang dan pergi dan datang lagi, hingga saat aku menuliskan postingan ini ianyapun belum sepenuhnya pergi.

4 kali kencan dengan dokter membuatku menangis. Bukan karena kuitansi yang harus kubayar(khan ada asuransi) tetapi karena oleh-oleh yang di berikan sang Dokter berupa obat warna-warni dan aneka macam. Aku takut minum obat. Bayangkan, dengan 1 gelas air baru aku bisa menelan 1 biji obat, sedangkan setidaknya ada 5-6 biji obat yang harus kutelan, berarti....6 gelas??!! Oh tidaaaakkkkk...!!

Pergantian cuaca di Hongkong membuatku sakit, di tambah dengan pekerjaan yang semakin padat hingga larut jam 11.30 malam baru terselesaikan. Masihpun memaksakan diri untuk membuka internet ataupun membantu beberapa teman menginstall netbook atau memindahkan foto dari memory card ke CD. Tenagaku benar-benar terforsir melampaui kemampuanku. Dan kalau flu ini kudapatkan, inilah akibat dari tidak menghormati dan mengerti kebutuhan jasmani diri sendiri, setimpal.

Ada beberapa kenangan unik selama aku flu. Ketika aku di haruskan memakai masker(karena bersin dan batuk) yang tampak hanyalah dua butir mataku yang memerah dan berkaca-kaca membuat orang di sekelilingku takut. Apalagi saat ini sedang ramai-ramainya swine flu/flu babi. Itu membuatku kesulitan untuk bertanya ketika aku tersesat jalan atau bingung, tiada sesiapapun yang mau menjawab pertanyaanku, itu susahnya.

Tapi akulah raja di MTR(kereta bawah tanah) karena tidak ada orang yang berani mendekatiku aku bisa duduk dengan leluasa, 6 deret kursi hanya milikku. Hal ini menelurkan ide yang cemerlang bagiku. Kebiasaan burukku sampai saat ini adalah memakai masker di MTR dan pura-pura batuk hingga semua orang menghindar dariku dan aku bisa menguasai banyak kursi, hehehe...

......

Sayang sekali aku terlewatkan beberapa momen penting yang bisa dijadikan tulisan menarik(setidaknya bagiku) untuk di renungkan...
Ada pesta budaya di Hongkong, hari buruh, hari ibu, penipuan terhadap TKW, gonjang-ganjing kenaikan upah TKW lokal dan migran, caleg...dan banyak lagi. Hopefully I can catch up with other news/story soon... Happy blogging to you and meself....!!

post signature


15 komentar :

  1. awww... kasihannya. aku juga baru sembuh dari flu. perubahan cuaca juga. jadi ga bisa nulis2 artikel/blog. semoga cepet sembuh yaaa.

    BalasHapus
  2. flu jenis baru...
    lho emang belum sembuh??

    BalasHapus
  3. happy blogging rie..., adakah yang berubah setelah kena flu?

    BalasHapus
  4. wow...ada variant baru jenis flu :D

    BalasHapus
  5. cepet sembuh ya say, nih ada 'tri" yang ketiga, tadi trimatra, maztrie, sekarang omtri......

    BalasHapus
  6. WALAH, MRIYANG MEMANG BIKIN GAK ENAK YA. TAPI MBAK, KALO AKU MRIYANG, MALAH TAK PAKAI NGENET. SOALNYA PAS NGENET PENDERITAANKU YANG DISEBABKAN FLU ITU HILANG. KALAU SELESAI NGENETNYA, UDAH DEH KERASA LAGI NGELUNYA. DAH SEMBUH TO?

    BalasHapus
  7. wah obatnya banyak amat ged-gede lagi, cepet sembuh yah

    BalasHapus
  8. Flu babu? hmmm... boleh juga tuh idenya. bisa gak yah ikutan make masker naik LRT di Malaysia..??? hehehe...

    BalasHapus
  9. lhooo cepet sembuh ya Mbak Rie! semoga cuacanya cepet berubah cerah lagi (lumayan kan dapet tempat duduk di MRT hehehe)

    BalasHapus
  10. terima kasih dah kasih email. saya dah bales email ke mbak sri lho. di cek ya?
    terima kasih ya. semoga tetap sehat.

    BalasHapus
  11. wah selamat ya, page ranknya sekarang dah sampai angka 3 lho.

    BalasHapus
  12. gdubrakakakakakakkkkk
    untung flu babu bukan flu babi

    BalasHapus
  13. ide pakai masker kalau flu diterapkan di Indonesia gmana y mbak?
    Nanti dikirain maw fogging nyamuk, padahal lagi flu,,,

    BalasHapus
  14. wakakak ... plesetan jadi flu babu .. ngakak ...

    BalasHapus

Matur suwun wis gelem melu umuk...