Software & Hardware di dalam Underwear

Beberapa hari yang lalu time line FB dihebohkan dengan sharing beberapa foto, foto rumah megah yang dihancurkan. Foto bersumber dari seorang TKW Taiwan berinisial M. Rupanya, M sedang mempunyai masalah keluarga yang boleh dibilang ruwet dan boleh dibilang hais mbuh ngono kae.

Permasalahan keluarga itu pelik, bisa jadi semua orang mempunyai andil salah. Bisa jadi mereka engggak ada yg mau ngaku salah. Ya umumlah gitu, siapa sih yg mau disalahkan selain tiang listrik yang malang itu? (lho kok jadi bawa-bawa tiang listrik sih?)

M, seorang mantan istri yg sedang berang. Menurut dia, rumah itu hasil keringatnya bekerja di Taiwan yangg dibangun di atas lahan mertua. Masih menurutnya janda cantik asal Malang ini, rumah megah itu dihancurkannya setelah dia cerai. Katanya juga dia cerai karena suaminya selingkuh. Dan pas dia menanyakan tentang kepemilikan rumah yg dibangunnya, mertuanya menamparnya. Sehingga jalan yang dipilihnya kemudian adalah menghancurkan rumah beton bercat hijau muda yang baru selesai dibangunnya setahun yang lalu.

Karena penasaran, akhirnya aku kepo juga metani FBnya. Bukan hanya FB M tapi juga FB mantan suami M. Sebenarnya dulu aku tidak mempunyai cita-cita untuk menjadi detektif, tapi berhubung rasa ingin tahuku lebih besar daripada tiang listrik (ya elah...tiang listrik lagi), aku pengin tahu kebenarannya walau sudah bisa dipastikan gak bakalan berhasil.  

Aku mendapati dua cerita yg berbanding terbalik. Si cowok bilang, mantan istri itu pernah selingkuh hingga digerebek. Hal itulah yang menjadi  bibit pertikaian rumah tangga mereka yang berujung perceraian. Kata mantan suami, setelah cerai M  meminta dia membeli rumah itu. Tapi karena mantan suami tidak mampu membayar akhirnya rumahpun dirobohkan.

Lalu ada berita lagi kalau lahan yang ada rumahnya itu akan dibeli untuk dibangun tower sehingga rumah harus dihancurkan.

Terlepas cerita mana yg benar, aku merasa alhamdulillah sekali tidak ikut komen atau menyebar fotonya.  Banyak kasus memang, banyak kawan yang kerja mati-matian jadi TKW tapi ditinggal jaran goyang oleh suami ngacengan dan penyuka "software" bernama memek dan semua hasil keringatnya dikuasai mantan suami beserta selingkuhannya. Banyak pula kasus teman-teman yang bekerja jadi TKW ini kecantol dan temangsang pada "hardware" berupa "batang" yg lebih keras. 

Kasus Software dan hardware di dalam underwear ini universal dan manusia (wi) banget. Bisa terjadi pada ustad dan ustadzah bercadar, bisa terjadi  pada artis yang pengin nyelebritis, bisa pula terjadi pada wong-wong gedhe. Tapi yang jelas ini tidak akan terjadi pada tiang listrik karena tiang listrik sudah pakai rompi oren.


4 komentar :

  1. Kenapa sih, selalu bawa2 tiang listrik? Hahaha....
    Ternyata bukan cuma HP dan PC aja yg memiliki software dan hardware. Kelkelkel... Kekelen moco tulisane. 😀😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang penginn dan kangen ngeblog, tapi kalah sama malesnya, hehehe...

      Hapus

Matur suwun wis gelem melu umuk...