Beijing was on Fire

Yang membuat jalanan di Hongkong sepi malam ini adalah adanya Beijing Olympic Games Opening Ceremony. Banyak orang memilih duduk di rumah dan menonton TV. Opening Ceremony yang glamor banget, dengan ribuan penari yang berkostum "wah banget" dan jutaan penonton di stadium, serta kembang api yang membakar di semua sudut kota Beijing, Beijing was on Fire!!

Gak terhitung entah berapa juta dolar yang di bakar malam ini, entah berapa juta dolar yang di kenakan oleh para penari di stadium itu. Mungkin kalau semua dikumpulkan hampir bisa mengentaskan kemiskinan yang ada di Cina itu sendiri, mungkin...


Tapi namanya juga Olympic, lagipun kesempatan seperti ini gak akan datang seratus tahun sekali karena banyaknya negara yang mengikuti, yang kemungkinan besar juga menginginkan pesta olympic ini berada di negaranya.

Di tengah berderet-deretnya para atlet dari berbagai negara, ada satu rombongan yang(dengan sejujurnya) Rie tunggu. Rombongan itu memakai kain jarik batik, dengan jumlah atlet kalau gak salah itung ada 24 orang. Rombongan itu tak lain adalah rombongan dari Indonesia(hehehe...).
Ada rasa bangga sekilas di hatiku sewaktu simbah(emaknya Sir) menunjuk ke TV yang gedenya 2 x 1,5 meter itu seraya berkata: "Cece, Yannei yan a. Goike yong hoiji lei kamyong. Dai ha-dai ha!" (Cece, itu orang indonesia. Mukanya mirip2 sama kamu begitu. Lihat-lihat!)

Rie cuma ketawa ngakak mendengar celotehan simbah. Ah simbah ini ada-ada saja.

Doa kecil Rie hanyalah, semoga Rie bisa mendengarkan lagu Indonesia Raya berkumandang di Beijing. Selamat berjuang atlet Indonesia!!

3 komentar :

  1. semoga tidak terdengar lagu, "pulangkan saja aku, pada ayahku atau ibuku...."

    BalasHapus
  2. Rie siap dipulangkan kok, tapi masalahe kayaknya si Boss wes kadung jatuh cinta sama Rie sing ndableg bin ngeyelan iki, hehehe...

    BalasHapus
  3. Ya, dimana2 ada orang ¿pinter?, yang suka keluar uang sama orang ¿miskin? ¿botol = bo doh-tol ol?.
    Kasihan semua.
    Salam from Barcelona.

    BalasHapus

Matur suwun wis gelem melu umuk...