Adakah Cinta di Yahoo Messenger?

suasana di warnet
Tahukah Anda bahwa BEJ (Bursa Efek Jakarta) telah berpindah ke Hongkong? Ini berita benar, bukan hoax! Cobalah datang ke warnet di daerah Causewaybay di hari minggu, pastilah Anda akan menemukan BEJ di Hongkong.

Setiap warnet dipenuhi sesak oleh orang-orang seprofesi denganku (babu) dengan tujuan 90% sama yaitu chatting. Aku sendiri juga suka chatting sebatas dengan teman sesama blogger/multiplier yang aku kenal atau teman-temanku sendiri yang berada di Hong Kong sini. Dunia "ngeroom" istilah untuk chatting dengan memasuki chat room sudah aku tinggalkan lama sekali semenjak aku mengenal blog, sekitar dua tahun yang lalu.

Ambar dan Ana (keduanya bukan nama asli), teman akrabku, mengenal laki-laki dari dunia yahoo messenger juga. Perkenalan yang berlanjut ke hubungan kawat itu berlanjut juga ke jenjang yang serius, menikah. Ambar dan Ana pulang ke Indonesia untuk tujuan itu. Ambar menikah sebulan yang lalu, sedangkan Ana bulan Juli nanti. Namun malam ini aku dikejutkan oleh kehadiran Ambar di Yahoo Messengerku juga Ana di smsku. Ambar berniat kembali ke Hongkong sedangkan Ana kebakaran jenggot! Ada apa ini?

****_ambar : mbak Rie ada majikan ga?

****_rie: Lho kok manten baru malem2 OL? Ga di marahin suami?

****_ambar : sengaja mencarimu mbak. Mbak ada majikan ga?

****_rie : sepertinya belum tidur tuh

****_ambar: bukan majikanmu, cariin aku majikan dong

****_rie: baru nikah kok udah mau ke Hongkong lagi?

****_ambar: lebih baik begitu mbak, ga punya uang sedikitpun.

****_rie: khan baru pulang 2 bulan aja, itupun masih dalam suasana bulan madukan? pengantin baru hayuuuh lagi brantem ama misua ya?

****_ambar: mbak dia pikir aku ini konglomerat yang baru turun dari Hongkong mbak. Uangku habis dipakai entah apa aku ga tau. Dia pikir aku masih punya banyak uang mbak. Padahal aku kerja di Hongkong khan juga buat bantu adikku sekolah, aku kirim buat orangtuaku juga.

****_rie: ha???

****_ambar: aku.............

Penggalan chat diatas adalah awal duka yang yang di ceritakan Ambar kepadaku dengan airmata berlinangan. Lain halnya dengan Ana, berikut adalah smsnya:

Ana: Siuce, lei homa(jeng, apakabar?) Tolong hapusin MP(multiply)ku dong. Aq dah lupa passwordnya. Karena itu sangat berpengaruh terhadap pernikahanku nanti. Di sana ada potoku, ada tulisan tentang aku, Agus(calon suami Ana) ga suka.

Aku memang yang membuatkan akun Multiply atas permintaan Ana. Kebiasaanku adalah mengenalkan dunia lain kepada anak-anak Hongkong selain chatting, yaitu dunia blogging/multiplying.

Rie: Muisi a(maaf) Canhai(sungguh)aq ga tau passwordnya dah lupa.

Ana : tolonglah, kl lupa passwordnya di hack aja biar ga bisa di baca orang

"Buseet," pikirku. Seandainya aku tau caranyapun aku ga akan melakukannya. Ana mempunyai problema yang pelik. Sang calon suami tercinta mengenalkan dirinya kepada keluarganya dan teman-temannya sebagai seorang wanita rumahan yang kerja di Jawa. Bah!! Malukah dia mengakui bahwa calon istrinya adalah ex-babu??

Yahoo Messenger, sebuah program hebat turunan dari Yahoo mampu menjembatani jarak yang terpisah sekian jauhnya. Entah apa makanan favorit dari David Filo dan Jerry Yang (penemu Yahoo) sehingga mampu menelurkan sebuah program sehebat itu.

Orang-orang tua pernah bilang, witing tresna iku jalaran saka kulina (cinta itu karena biasa), terlalu seringnya berinteraksi melalui dunia chatting menyebabkan cinta tumbuh begitu saja. Jugapun menimbulkan kebodohan yang disadari.

Apa yang menimpa Ambar yang ternyata sang suami hanya melirik uangnya saja, juga apa yang menimba Ana yang ternyata calon suami malu kalau istrinya berstatus ex-babu sehingga menutup fakta dengan kebohongan, dua hal tersebut memberikan pelajaran baru padaku.

Sudah jam 3 lebih 4 menit dini hari ketika aku mengakhiri celotehan ini, dan aku masih bertanya-tanya, adakah cinta di yahoo messenger? Mungkin pertanyaan ini akan kubawa dalam tidurku yang hanya 4 jam saja, mungkin juga pertanyaan ini takkan pernah berhak mendapat jawaban. Atau adakah yang tahu jawabannya?


post signature



25 komentar :

  1. Salam kenal...

    Wah, bener juga tuh mbak. Kadang, banyak yang ketipu di dunia messenger... good.. good.. tulisan yang sangat bagus...

    BalasHapus
  2. makanya jgn mudah percaya ma knaln dunia maya !!

    BalasHapus
  3. sering ngRoom di mana mba???
    JGC? batam? nusa10???

    emang paling enak bercinta liwat YM... wewwww... gk salah ni saya ngomong???!?!?!

    BalasHapus
  4. Cinta memang telah mengenal teknologi. Kini proses terjadinya cinta pun telah mengalami pergeseran. Dari Monitor turun ke kibord. Itulah cinta. Tapi ketahuilah bahwa Kucing dalam karung di dunia percintaan tak hanya ada di YM!. Di Dunia nyatapun tak sedikit orang yang menjadi korban cinta. Cinta memang penuh resiko. Cinta memang penuh ketidakpastian. Kendalikanlah cintamu sebelum cintamu mengendalikan kehidupanmu.

    Salam

    Cowboy Cinta

    BalasHapus
  5. @ana, salam kenal juga makasih dah singgah yak

    @mbah koeng, iya mbah, petuah simbah akan Rie ingat, wkwkwk...

    @ikhsan, meooonng....hihihi...

    @genial, ga pernah ngeroom tuh, jelasnya semenjak ngeblog ga ngeroom lagi. Sepertinya setiap orang mempunyai pemikiran yang berbeda2....

    @OMTRI, ya ustad...makasih atas petuahnya, kekekekkkk...

    BalasHapus
  6. untuk aq gak percaya 100% karo Y!M , kalau sudah gitupiye hayooo....

    BalasHapus
  7. Cinta itu adanya didalam diri kita masing2. Tergantung kita, mau di tumbuhsuburkan atau dikeringkerontangkan.
    YM kan sekedar media.Komunikasi,ekspresi,aktualisasi.Akhirnya juga tergantung pada sejauh mana kita secara cerdas menyikapi dan memanfaatkan media komunikasi baru tersebut.

    BalasHapus
  8. >> =3=, ah mas tri...mbok jangan suudzon dulu mas, hati2 aja...

    >>cah gemblung, ga tau ttg itu pak, belum ngalamin seh.... Kalo di curhatin temen hampir tiap hari.
    Makasih dah singgah dan memberi wejangan kepada saya... Lam kenal!!

    BalasHapus
  9. it's a nice post. Salam kenal ya mbak...

    BalasHapus
  10. seharusnya cinta itu tak bersyarat.
    bukan karena kamu x-HK atau punya tabungan dolar ataupun syarat apapun yang membuat orang suka, cinta. karena seharusnya ketika aku bilang menyukaimu itu karena satu hal saja yakni cinta!!

    BalasHapus
  11. >>rizky & mbak MAya, makasih, lam kenal juga ya...

    >> Nirmana, weleh....gombal lagi...

    BalasHapus
  12. Ga cuma YM aja kok. Semua hal itu tetap pisau bermata dua. Tinggal gimana kita menyikapinya saja. Yang penting otak dipake dan jangan asal pake perasaan enak aja.
    Aku juga dapetnya di skype. tapi lebih damai daripada yang dapet di darat.
    hehehe...

    BalasHapus
  13. selamat kang rawins, moga2 langgeng...

    BalasHapus
  14. Matur suwun
    saget to diparingi ngen
    cinta adalah love
    karena cinta bisa dinikmati dimana saja dan kapan saja

    BalasHapus
  15. Cinta tentu masih ada di Yahoo messenger bila semuanya atas dasar kejujuran... dengan kejujuran maka terciptalah rasa saling mengasihi...

    BalasHapus
  16. salam kenal & sukses slalu...
    buat para tki/tkw jaga selalu kesehatan kalian,drpd berchatting ria yg gak bikin sehat badan (he he he).apalagi skrg lg rame tentang virus H1N1 atau istilahnya flu babi sdh jd perhatian pemerintah kita...so keep yourself,ok...d-_-b...

    BalasHapus
  17. Loh aku kok malah kena tipu ama cewek Hong Kong lo Mbak.....

    BalasHapus
  18. ah saya sih ga percaya sama cinta lewat apapun itu yang maya... percaya kalau sudah ktemu... percaya kalau bukan cuma di dunia maya ini aja tahunya...

    kalau orang sudah terlalu percaya pada yang ga nyata kan bahaya juga ya...

    BalasHapus
  19. klo denger kata babu Hk hati gw perih banget nginget ny

    BalasHapus
  20. buat para tekai di hk
    klo chating jngan suka nipo orang yg gak pnya salah apa" sma kalian

    BalasHapus
  21. Saya rasa ini cukup menarik, yahoo Messenger adalah media saja, medi komunikasi hubungan cinta jarak jauh. Persoalannya di sini adalah kelanjutan dari cinta yang dibangun itu yang menjadi hal yang utama. Yahoo Messenger hanyalah alat komunikasi atau penghubung semata saja sama halnya dengan SMS, Telepon, Email, Surat Menyurat.

    Saya menikah juga banyak dibantu oleh Chatting di Yahoo Messenger. Hubungan cinta jarak jauh Pontianak - Jogjakarta yang saya lakoni selama 1 tahun di era tahun 2004. Di tahun 2005 nya kami ketemuan di darat kenalan langsung hanya beberapa jam saja. Tahun 2005 nya kami menikah. Sekarang sudah dikaruniai 2 orang anak (putra putri) dari Allah SWT.

    Masih adakah cinta di Yahoo Messenger? Ya tentu saja masih ada

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan PAK ARI MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi PAK ARI MAULANA kata PAK ARI MAULANA pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi PAK ARI MAULANA di No. 0895 3315 46884 agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke Serang, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi PAK ARI MAULANA Insyaallah pasti akan di bantu.
    Kunjungi BLOG Pondok Spiritual Ari Maulana >
    http://amalanpesugihan.blogspot.co.id

    BalasHapus

Matur suwun wis gelem melu umuk...