Tahi Lalat, Bila Si Kecil Mulai Belajar Genit

"You have to have mold to be famous," kata Katelyn momonganku dengan marker pen bertinta hitam dan kaca hias kecil di tangannya.

Kalimat yang baru saja dilontarkannya itu membuatku tersenyum seketika. Wajah Marlyn Monroe, Waljinah dan anaknya, Cindy Crowford, kemudian Rano Karno dan saudara kembarnya, Enrique Iglesias bersliweran di benakku. Bukankah orang-orang terkenal tersebut kesemuanya mempunyai tahi lalat di wajahnya?

Belum berhasil aku menghalau wajah-wajah artis bertahi lalat tersebut dari benakku, Katelyn sudah berhasil membuat tahi lalat di dekat ujung bibir sebelah kanan, seperti Cindy Crowford. Ia kemudian berlenggang dari hadapanku untuk menyimpan kaca dan marker pen ke dalam lacinya.

Hal tak terduga selanjutnya yang aku dapati adalah beberapa aksinya yang membuatku berada pada pose ter-cute-ku, ngowoh. Tikar plastik digelar, sofa kecil didorong ke tengah ruangan, sebuah mike di tangan kanannya lalu anak umur tujuh setengah tahun itu mulai berjalan dengan pantat ke kiri dan ke kanan dan kaki melangkah saling silang. WOW!

Dengan curi-curi aku menelpon bosku, mamanya Katelyn, berharap mereka bisa melihat aksi Katelyn lewat kamera yang dipasang di ruang tamu, namun beliau tak mengangkatnya, mungkin sedang sibuk bekerja. Dan sewaktu aku mengambil kamera saku untuk mengambil video dari aksi si centil Katelyn, seketika kudengar lengkingan marah darinya.

"How dare you!" teriaknya marah.

"Why not? I just want to show it to your dada and mama later," jawabku.

"No cece, it is our secret," katanya. Terpaksa aku menyimpan kamera di belakang pantatku. Aku malah kemudian beranjak lalu mengikuti aksinya, membuat satu titik hitam di wajahku terus berlenggak-lenggok di atas tikar plastik catwalk.

Katelyn sungguh telah berubah. Anak yang semenjak umur satu setengah bulan aku rawat ini sudah mempunyai pemikiran dan bisa memecahkan masalah sendiri. Dan semenjak masuk kelas satu SD (sekarang Katelyn kelas 2) aku merasakan jarak yang semakin jauh antara aku dan dia.

Ada banyak hal yang ingin aku tuliskan tentang pertengkaran-pertengkaran antara aku dan bosku yang dikarenakan Katelyn. Yah, mungkin sudah waktunya aku untuk pulang dan mendidik anakku sendiri, pikirku.

"You know cece, if you have mold, real mold on your face, you should not be a helper," katanya.

Kalimat terakhirnya itu kecut sekali.






gambar dari sini

3 komentar :

  1. mungkin sudah waktunya aku untuk pulang dan mendidik anakku sendiri, pikirku.

    *aku mendukung kalimat tersebut :) mulih mulih.

    BalasHapus
  2. Saya dukung komentator atas saya. Pulang, mbak.. Kata pepatah, "daripada hujan batu di negeri orang, mending hujan duit di negeri sendiri". Eh, ini pepatah saya sendiri ding :p

    Btw, memangnya Rano Karno sama Enrique Iglesias sodara kembar yak? Baru tahu saya :D

    Alhamdulillah, saya punya andheng andheng, jadi punya bakat terkenal :D

    BalasHapus
  3. aku juga punya tahi lalat di wajah lo...apa aku kembaran cindy crowford yak? :D

    BalasHapus

Matur suwun wis gelem melu umuk...