Banjir di MTR Hong Kong

banjir manusia di dalam MTR station Mongkok
Mass Transit Railway (MTR) atau kereta cepat bawah tanah stasiun Mongkok mempunyai peraturan tak tertulis: "No Slippers Allowed" dan aku selalu melanggarnya. Memakai sandal jepit bagiku hukumnya sewajib memakai celana dalam, fardhu ain.

Namun kadang hal wajib yang menjadi kegemaran serta ciri khas penampilanku tersebut menimbulkan petaka yang teramat sangat, utamanya ketika aku dihadapkan pada sebuah fakta: pada hari Minggu ratusan atau bahkan seribu lebih orang mulai dari titel manager, sekretaris hingga titel babu berjubel di tempat yang sama seperti halnya MTR stasiun Mongkok tersebut.

Walhasil aku harus ngempet ngumpat ketika orang-orang yang berjalan di belakangku menginjak pantat sandalku atau orang-orang di samping kanan dan kiriku menginjak jempol dan jari kelingking kakiku. Dan ndelalah sepatu-sepatu tersebut model sport shoes, boot dan high heel.

ini jahe apa jari?
Maka semenit setelah aku keluar dari MTR jari-jari kakiku yang semula seperti kunyit (kuning, rapi, kecil-kecil) kemudian berubah seperti jahe (merah bengkak, merah-merah dan mengelupas kulit arinya). (foto sebelum bengkak aja segitu ya, kalo pas bengkak jadi segede apa coba?)

Seandainya di Jakarta benar-benar akan dibuat kembarannya MTR yaitu MRT (Mass Rapid Transit), mungkin peraturan tidak tertulis "No Slippers Allowed" harus dipatenkan dalam UU per-MRT-an. Itu kalau MRT benar-benar akan direalisasikan lho ya. Soalnya masalah krusial seperti banjir saja masih merupakan warisan turun temurun dari gubernur-gubernur terdahulu yang gagal mengatur kota.

Coba kalau banjir masuk ke stasius MRT yang nota bene berada di bawah tanah, trus gimana cara menguras airnya? Ngeri khan? Gak kebayang deh....

foto pra pilkada DKI Jakarta
Well, sebenernya saya mau menyentil Jokowi, tapi saya tidak tahu bagaimana membuat punchline yang menarik. Dan ketika punch line di atas saya tuliskan lha kok ternyata ndlewer ke mana-mana dan tidak tepat sasaran ya? Ugghh...

Ya udah postingan ini dicukupkan sekian saja. Idep-idep buat update blog. Haha..!!

******

Foto pertama dari sini

3 komentar :

  1. ane suka gaya lu
    sandal jepit poreper lah

    *pantesan jempole kothak...

    BalasHapus
  2. Mm.. berarti harus buat jadwal pake sandal kalau mau naik mtr tuh' mb..

    BalasHapus
  3. coba aja kalo di jakarta punya MTR ini ya :)

    BalasHapus

Matur suwun wis gelem melu umuk...