Pak Pos, apakah Rie Rie cantik?

Seorang berpakaian dinas, dengan kemeja lengan pendek warna putih, celana panjang warna biru tua dengan ikat pinggang hitam dan juga sepatu hitam, berada diantara tumpukan surat-surat beralamat jelas. Di wajahnya peluh menetes satu-satu, karena di Indonesia toh kemewahan seperti AC/pendingin ruangan belum menjadi hak pak pos, kasian deh.
Uiyah, sementara itu, ada yang dengan gagahnya naik diatas sepeda warna oren dengan kantong-kantong yang menggantung di samping jok sepeda motor berisi penuh dengan surat-surat atau poscard, dengan alamat jelas(kalau alamatnya ga jelas emang pak pos mau keliling-keliling bawa surat itu?).

Dari satu alamat ke alamat yang lain, atau dari satu desa ke desa yang lain. Mungkin dengan sedikit menggerutu karena panas matahari terlalu menyengat atau hujan tak bersahabat. Yah namanya juga manusia kalau ga komplin ga wajar dunk, he he...

Ah uh...itu hanya pemikiranku, bayanganku terhadap apa yang dikerjakan oleh Sang Pengantar Warta ini.
Itupun karena aku mendapat sms dari mbakyuku tersayang, sms nya gini loh:
Nduk, kok potomu rung teko,
suwe men. Wis dienteni 3
minggu pengin ngerti rupa
mu.Opo saiki ayu?opo isih
pancet?bls

(nduk, potomu kok belum datang,lama amat. Sudah ditunggu 3 minggu pengin tau wajahmu. Apa sekarang cantik? apa masih sama?balas)
Dan jawabanku adalah:
Mbak, takonno karo Pak Carik
nek wis teko rak yo di wenehno to


(mbak, tanya saja sama Pak Carik, kalau sudah datang khan disampein)
Dan dua menit kemudian aku mendapat balasan dari mbak Titik ku,demikian isinya:
wis takon pak Carik jare
rung tekan ki

(sudah tanya pak Carik, katanya belum nyampe tuh)
kemudian jawaban terakhirku:
Mbuh lah, di tunggu wae.
Menowo wae pak pos e lg
kesengsem karo aku,he he

(ga tau ya.., tunggu aja. Mungkin pak pos nya lagi jatuh cinta ma aku, he he..)
wakakakakak...
ga kebayang deh gimana kalo si Pak Pos mbukak suratku yang berisi 30 lembar potoku ukuran 4R. Mungkin dia mesam-mesem, trus malah kesengsem, he he he...
Rie heran banget, padahal pengiriman surat dari Indonesia ke Hongkong tuh cuma 4 hari aja udah nyampe. Soalna kemaren tuh mbakku ngirim poto keluarga 20 lembar ukuran 3R, dia ngirimnya hari senin trus hari jumat malem udah nyampe ke Rie. Lah ini aku yang ngirim 3 minggu yang lalu sampai sekarang kok belum nyampe ke tangan keluargaku juga ya...
Kemana ngumpetnya poto-potoku? Kalau pak carik/sekretaris desa kayaknya ga bakalan deh ngumpetin poto Rie. Lha trus dimana tuh poto?????????

Iseng-iseng Rie nyari di searching engine: protes buat Posindo enter
Halah yang ketemu malah tulisan-tulisan yang sama sekali ga aku mengerti. Dan kemudian..."BLOG" maka tulisan ini terwujud, sebagai pelampiasan atas kekecewaan Rie kepada Posindo, sing kerjane klemar-klemer. Jangan-jangan poto ne Rie di simpen ama salah satu pak pos... Trus Rie di jopa-japu di jampi-jampi gitu. Lha trus piye??
Kau meng ngo....hellpppppp!!

0 comments :

Posting Komentar

Matur suwun wis gelem melu umuk...