Happy Sunday

Sebuah rencana yang telah disusun dua minggu sebelumnya tak akan digagalkan begitu saja, walaupun rencana tak bisa berjalan sebagaimana di harapkan.

HP butut Rie tak berhenti bergetar sejak pukul 8 pagi. Ada yang minta maaf karena tidak bisa mengikuti rencana, ada yang minta kejelasan di mana tempat pilihan untuk menjalankan rencana, ada juga beberapa pesan pendek tertulis yang menyatakan permintaan maaf dan membatalkan kedatangan, ada yang menunda kedatangan dan membatalkan janji untuk belanja pada hari itu.

Hari itu rabu 28 jan'09, suhu udara berkisar antara 15-16 derajat celcius. Tidak terlalu dingin untuk takaran musim dingin di Hong Kong tahun ini. Hari itu juga sebuah rencana BBQ sekaligus kopdar multiplier & blogger beberapa babu Hong Kong di adakan. Rencana semula 20 orang bersedia hadir, jumlah menyusut drastis hingga hanya separuhnya saja yang bisa berkumpul. Nah, baru jadi babu aja sudah berani menyepelekan janji gini, erus gimana kalau jadi menteri urusan peranan wanita atau menkesra? Hehehe...

Laksana pahlawan kesiangan(secara bangun pukul 8 pagi). Rie bergegas gosok gigi, cuci muka, ganti baju dan menyambar satu-satunyanya jaket tertebal yang dimilikinya. Begitu pintu depan di buka,..klek...
Tiba-tiba.....

"Ceceeeeee...!!" suara dhai-dhai alias bos perempuan Rie melengking membelah pagi. Dengan sedikit gerutuan seperti: asem, kakek-ane, dasar lampir, ga duwe perasaan, Rie menutup kembali pintu depan tersebut, meletakkan tas di lantai kemudian memasuki kamar si bos. Terjadilah percakapan singkat yang menjengkelkan Rie.

"Cece, punggunggu sakit," rengek sang bos.
"Yang sebelah sini neh, sampai-sampai kepalaku ga bisa di gerakkan," tambahnya pula.
Rie yang sudah tau tujuan dari rengekan bos tersebut, mennyatukan gigi-giginya, sedikit suara gemeletuk terdengar.

"Tolong pijitin sebentar dung," lanjut si bos lagi.

Dua tangan kecil Rie dengan tidak ikhlasnya diletakkan pada punggung si bos perempuan Rie yang manja, kemudian gerakan memijit pelan tapi pasti dilakukan.

Semenit...lima menit...sepuluh menit(Rie gelisah)

...lima belas menit...delapan belas menit(keringat Rie bercucuran)

.....dua puluh menit...tiga puluh menit..(dancuuukkk!!)

....tiga puluh delapan menit...tiga puluh sembilan menit...

"Aaaaaaahhhhhhhh.....," desah si bos. Mendesah kemudian menggerak-gerakkan punggung dan lehernya. Merasakan kenyamanan merayapi punggungnya, mengucapkan terima kasih kepada Rie kemudian kembali lagi meneruskan merajut mimpi di pagi hari. Oh dunia....betapa tidak adilnya pada Rie!

Keringat membasahi hampir separuh dari sweater Rie, tapi Rie tak pedulikan lagi. Merasakan kebebasan segera saja menjadi hak miliknya, dia bergegas keluar dari rumah majikannya. menunggu bis kecil yang menghantarkannya ke Causewaybay.

Rie mengecek beberapa misscall, mengetahui dengan persis bahwa dia sedang ditunggu-tunggu oleh seorang kawan berwajah sadis bernama Wanthy di depan SOGO, sebuah tempat yang dijanjikannya untuk bertemu pada pukul 9 tepat, ah saat itu sudah tidak lagi jam 9 tepat melainkan 9.30.

Sebuah nyanyian Wanthy yang tak merdu di dengarkan Rie dengan sabar. Di ceritakannya kepiluannya sejam yang lalu karena berurusan dengan punggung bosnya yang pegel-pegel. Sepertinya si sadis Wanthy memaklumi.

Wellcome(sebuah supermarket) menjadi tujuan Rie dan Wanthy untuk membeli beberapa bahan makanan seperti: kai yik(sayap ayam), ngau ba(steak sapi), sosis, bakso, roti, dua puluh menit kemudian Rie dan Wanthy telah berada di bus nomer 40, tujuan Stanley.

Ah sudah sedimikian sabarnya Rie pagi ini, ternyata si Fitri belum berada di Stanley. Fitri yang kebagian tugas untuk mencari tempat BBQ hari itu ternyata masih mlungker dengan tenang dan pulasnya di rumah majikannya yang berada di Quarry Bay.

"Ya Allah Gusti paringana sabaaaarrrr...," demikian nasehat Rie pada diri sendiri berkali-kali.

Ketika hampir jam 12 barulah api di tungku pembakaran(tungku tempat BBQ) mengepul. Sunduk-sunduk(sunduk iku basa indonesane apa tho?) segera teracung beradu cepat satu sama lain untuk mendapatkan tempat di atas bara api tentu saja sunduk tersebut telah berisi sayap ayam atau steak sapi dan lain-lainnya.

Ada kegelian dan tawa yang terus menerus terdengar dari grup Rie yang hanya 10 orang saja(padahal rencananya 20 orang), tawa tentang apa saja. Seperti juga tawa ketika membungkus jagung yang penuh rambut dengan kertas alumunium.

"Oalah gung jagung..kowe kuwi wes nganggo klambi rapet tapi kok ***butmu isih kethok kleweran," kata slah seorang teman yang langsung di sambut gelak tawa cekikikan.

Aliyah-pun tak kalah konyolnya. Si kecil yang selalu berkacamata minus ini penggandrung berat sosis dan pisang. Tetapi setiap kali membakar sosis, mulutnya terbuka dan mengeluarkan suara : kikikikkkwkwkwkikikikk... Kami meledak lagi dalam tawa. Oh indahnya...

Setelah tawa-tawa tersebut reda, Rie merasakan ada sesuatu yang aneh. Ada sedikit bau ban yang terbakar di iringi dengan jari kakinya yang memanas. Taukah kenapa? Ternyata sepotong arang yang menyala jatuh dan menempel di sepatu putih Rie, menjadikannya sedikit hangus terbakar. Ah masa sepatu mau di BBQ seh Rie? Eh tapi Rie ga sendirian. Ada Nina juga Sita yang bernasip sama.

Oh bukankah itu hari yang indah sekali di akhir bulan Januari? Di akhir tugas-tugas berat dan menjemukan menjelang dan selama perayaan Imlek?


post signature


4 komentar :

  1. Halah!! Piknik opo kok mangane mung jagung bakar karo Sosis bakar? Ora mutu.

    Mbok di jelaske iku sopo wae? Kok ono sing rodo sepuh pake jilbab iku sopo say?

    BalasHapus
  2. tumben dirimu kok tidak meneliti kata perkata setiap tulisanku, mbok di baca lagi gih, hiks...so sad.

    BalasHapus

  3. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus

Matur suwun wis gelem melu umuk...